Menguak Alasan Pembuatan San Diego Hills, Makam Modern yang Konon Harganya Fantastis - Makam San Diego Hills Karawang

Menguak Alasan Pembuatan San Diego Hills, Makam Modern yang Konon Harganya Fantastis

San diego hills, sekilas namanya yang apiknya tak akan membuat orang menyangka bahwa tempat ini adalah sebuah makam ternama yang terletak di karawang Jawa Barat. Mungkin bagi Anda yang baru saja mendengar namanya, gambaran San Diego Hills ini tidaklah muncul di pikiran Anda. San Diego hills bukanlah makam sembarangan. Makam didesain dengan gaya modern sehingga penziarah pun tak akan merasa sedang berkunjung ke tempat peristirahatan terakhir setiap orang yang menghembuskan nafas. Siapa sebenarnya yang pertama kali membuat pemakaman modern yang dikabarkan harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah per unitnya.

Latar Belakang San Diego Hills

Setiap orang yang menciptakan sesuatu pastilah memiliki tujuan. Begitupun San Diego Hills. Pemilik San Diego mengatakan bahwa makam sengaja dibuat berbeda dengan makam yang lain supaya orang yang ditinggal maupun penziarah tidak terus terusan berduka akan meninggalnya orang yang dicintainya. Lewat makam yang diberi nama Sa Diego hills ini, pemilik juga mengutarakan bahwa niatnya tak hanya untuk menghibur melainkan juga menghilangkan image seram pada makam. Sebaliknya, diharapkan lewat San Diego hills ini, orang akan lebih senang pergi ziarah ke makam keluarga, saudara, kerabat atau teman.

Hal tersebut pernah diungkapkan Suziany Japardy, CEO San Diego Hills, pada saat diundang di satu acara di salah satu stasiun televisi swasta. Suziany mengatakan bahwa San Diego Hills sengaja dibuat untuk masyarakat perkotaaan. Ide makam modern yang kini dipegangnya sebenarnya bukan berasal dari pencetus San Diego Hills. Melainkan, tertarik akan konsep dari makam di California, Amerika Serikat, yang bernama Forest Lawn Memorial Park and Morturiaes. Makam di California tersebut dibangun dengan apik tanpa menimbulkan kesan seram seperti makam pada umumnya.

Agaknya dengan tujuan mulianya tersebut, San Diego Hills nyatanya banyak memikat orang untuk membeli tanah makam. Apalagi, makamnya didesain dengan model yang tak akan bikin orang takut untuk berkunjung. Seperti yang perlu diketahui, tanah makam di daerah perkotaan memang tidak gratis. Mereka yang meninggal mau tidak mau harus merelakan uangnya untuk membeli tanah makam. Itulah mengapa, ketika San Diego Hills dibangun, banyak orang yang sudah membookingnya. Tak hanya orang biasa, para artis pun sudah banyak yang memesan tanah makam di San Diego Hills. Sebut saja BCL kala menguburkan suami tercintanya, Ashraf Sinclair.

Harga San Diego Hills

San Diego Hills nyatanya benar benar memenuhi kebutuhan masyarakat akan tanah makam. Makamnya ini tak hanya disediakan bagi orang muslim saja, melainkan seluruh masyarakat yang membutuhkan baik itu islam, kristen, hindu atau pun budha. Tentu saja, meski menawarkan makam untuk semua agama, tetapi makam tetap memiliki kompleks yang berbeda, bukan bercampur dalam satu kompleks. Harga tiap kompleks berbeda tergantung letak dan keindahan makam. Konon, semakin indah panorama sekitar makam, semakin mahal pula harga jualnya.

Makam modern San Diego Hills mulai dikenal pada tahun 2007. Pada awalnya tanah makam di San Diego hills dijual hanya 3 juta per unitnya. Agaknya, peminatnya makin lama makin banyak sehingga harganya pun terus melambung sampai sekarang. Bagi Anda yang mungkin menaruh minat untuk menyiapkan persinggahan terakhir di dunia, Anda setidaknya harus menyiapkan uang sekitar 40 jutaan. Uang puluhan juta itu hanya bisa untuk membeli satu unit makam. Harga San Diego memang mahal pada awalnya, tetapi pembeli tak akan diribetkan dengan perawatan makam karena pihak San Diego hills menjamin bahwa harga tersebut sudah termasuk biaya perawatan seumur hidup. Semoga bermanfaat!

Similar Posts:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *